Bersama bapak


Setiap pagi, dengan diantar ayah.. aku menysuri perjalanan menggunakan sepeda motor. kemana? Ya bekerja. Belakangan ini ayah sedang aneh, selalu mengawasi ku..
sampai bayanganku hilang dari jarak pandangnya. Tak apa pikirku.
Ayah hanya mengantarku sampai sebuah daerah di lebak bulus, dan aku menyeberang dengan penuh keberanian di jalan yang besar itu... nyaris berlari malah! hanya untuk menjemput sebuah mobil oranye dinas pendidikan.
Ya, Aku bekerja di sebuah lembaga pendidikan non formal. namun bukan sebagai guru, melainkan menduduki posisi keuangan. Kalo di sekolah formal, kurang lebih mirip Tata Usaha lah yaa hehe. tp dengan tantangan yang lebih kompleks, sampai-sampai membuat kita harus berpikir keras hehehe sekeras batu :p

Impian saya memang bekerja di dunia pendidikan, entah sebagai apa.. tapi saya ingin ada di lingkungan tersebut.
Menghirup atmosfir dari berbagai tawa lepas siswa, mereka yang kian berlari kesana kemari, dan disini aku dapat bertemu dengan berbagai macam orang tua.
Mungkin kerinduan saya akan orang tua menjadi salah satu alasan saya untuk berada di dunia pendidikan

Bisa bertemu dengan bermacam orang tua itu pengalaman yang menyenangkan tersendiri buat saya.. ah, belajar menjadi calon penerus peradaban pikirku :)

Dunia pendidikan banyak mengajarkan saya arti bersyukur
Karena pendidikan lah aku merasakaan tempaan dalam hidup
Berjuang meneruskan mimpi dengan keadaan yang jauh dari mimpi ku..

Comments

  1. impian dan kerinduanmu kelak akan membentukmu

    dilihat dari tulisan-tulisan mu saja aku bisa menilai kamu orang yang berprinsip
    berpegang teguh pada pendirianmu sekeras apapun ujian datang menghadang
    kerinduan akan orang tua membentuk sosok keibuan yang ada padamu
    ahh calon istri yang baik menurutku :p

    dari aku yang mengagumimu :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts