Food for any mood



Makanan Saat merasa sedih T__T
Ketika sedang dirundung sedih, zinzcenko merekomendasikan makanan rendah lemak, rendah protein, snack berkarbohidrat tinggi seperti muffin dengan selai blueberry. Saat kebutuhan karbohidrat terpenuhi, otak manusia dapat memproduksi hormon serotonin yang mampu meningkatkan mood kita. coba juga jenis makan berikut ini : popcorn, oatmeal dengan susu dan madu,serta roti bagel dengan irisan pisang.

Makanan saat merasa depresi
depresi bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3
banyak terdapat pada ikan salmon dan tuna.

Makanan saat merasa bosan
ketika bosan, mengapa tidak mencoba minum secangkir kopi? dalam waktu setengah jam setelah kita minum secangkir kopi, sistem saraf kita akan meningkat cepat, sehingga kita merasa waspada dan lebih mampu berkonsentrasi. Batasi konsumsi kopi tidak lebih dari 3 cangkir kopi sehari.

Makanan saat emosional (marah)
tidak dapat disangkal, saat merasa lelah kita akan mudah tersulut emosi dan marah. mengurangi lelah bisa dilakukan dengan tidur yang cukup di malam hari. agar tidur nyaman disarankan menjaga asupan makanan dibawah 500 kalori dan mengonsumsi ayam, pisang, atau alpukat.

Makanan saat Lelah
terlalu banyak bekerja dapat membuat hati kita merasa lelah. namun bila terjadi terus menerus, bisa jadi ini pertanda anemia. anemia sangat umum menimpa wanita usia subur. Anemia disebabkan kurangnya zat besi dalam makanan atau kurangnya penyerapan zat besi dalam makanan. Makanan yang mengandung zat besi antara lain kacang, biji-bijian, dan sayuran. 
Begitu juga dengan protein hewani, makanan yg direkomendasikan yaitu udang, daging sapi tanpa lemak, ayam tanpa kulit, ikan dan daging kalkun untuk menambah zat besi dalam tubuh.



(source: Femina Magazine)

Comments

Popular Posts