Usaha vs Malas


Apa kabar ya blog ini?

Hehehe udah sebulan lebih kayanya gak ditengok2in yaa huhu maafkaan, sebelum menyambut ramadhan gue di serbu dengan begitu banyak halang rintang yang datang.. dari mulai plafon rumah ambruk di beberapa titik, lalu seminggu kemudian suami kecelakaan dari motor pas mau berangkat kerja, dan diakhiri dengan hape gue yang mati selama dua minggu.. BHAYANGGGKAAAN.

Eitsss alhamdulillah masih dikasih ujian di dunia, masyaAllah.

Dan seminggu puasa ini gue agak sedikit amazed sih sama pencapaian diri gue sendiri hehe, yaitu lagi produktif kembali dirumah, gak mudah cape, karena sedikit yang kalian tau... gue lagi mengidap penyakit yang membuat gue bakal nyeri di tulang ketika gue abis kerja berlebih di siang hari nya.
Awalnya sih gue emang kebanyakan excuse kalo gue gak mungkin kerjain kerjaan rumah lagi, udah mikir cape dan berat duluan.. (yaiya gimana gak, liatnya tumpukan setrikaan sama piring kotor haha).

Tapi setelah gue memberanikan diri nekat bebenah rumah karena gregetan nunggu dikerjain paksu, dan hasilnya... Ya Selesai juga tuh! :D Gak ada yang namanya penyesalan setelahnya. Im fine. Capek? Iya wajar lah hehe tapi bukan cape dari penyakit ku.. masih capek bebenah pada umumnya.
Ternyata dengan berpikir sehat dan gak mengeluh duluan di awal lumayan ngefek di gue. Intinya kerjain aja.. Lo gak akan tau hasil nya gimana, tapi kalo lo gak ngerjain semua ini, lo gak akan bisa tau kan limit capek lo sampe mana?

Bukan capek yang membuat kita malas mengerjakan sesuatu, tapi karena kita gak yakin sama kemampuan kita.. Begitu juga dengan bahagia, bukan harta dan tahta yang bikin kita bahagia, tapi lebih ke rasa syukur sama apa yang udah Allah beri di tiap harinya.
Sebagai contoh, Ada yang ngerasa sebagai ibu kurang ajak anaknya stimulasi, tapi diberi nikmat sehat selalu.. ada yang ibu nya membelikan anaknya segala macam permainan stimulasi anak, tapi kita juga gak tau kan kalo misal si ibu tengah berjuang karena anaknya dibilang gagal tumbuh? 
*nyesss*

Gak... lo ga pernah tau perjuangan ibu ibu lain di belakang layar nya gimana, karena Allah tuh masih sayang sama kita, ngejaga aib aib kita. Sepatu kita bisa sama, tapi pijakan  tiap hari nya yang menuntun kita merasakan pengalaman yang berbeda-beda J





Jakasetia, 23/5/18
Diisi sambil menemani anak main sorting color hehe.

Comments

Popular Posts